SEKILAS INFO
: - Monday, 21-06-2021
  • 10 bulan yang lalu / Selamat datang di website resmi smkxaverius1belitangokut.sch.id—- Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021/2022 dimulai tanggal 4 januari 2021.
Komisi X Minta Mendikbud Waspadai Klaster Covid-19 di Lingkungan Pendidikan

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mewaspadai kemunculan klaster Covid-19 di lingkungan pendidikan.

Hal ini menyusul adanya kasus positif Covid-19 sejumlah guru dan karyawan di sebuah sekolah di Kota Tangerang Selatan, Banten. Padahal, kegiatan belajar mengajar tatap muka belum dimulai. “Di beberapa wilayah, Tangerang Selatan, telah muncul kasus Covid-19 di kalangan pendidik yang diduga kuat mereka terpapar saat mereka menjalankan tugas mereka di sekolah,” kata Huda dalam keterangan tertulis, Jumat (4/9/2020).

Kondisi ini harus diwaspadai agar jangan sampai terjadi di wilayah lain,” lanjut dia. Menurut Huda, munculnya klaster pendidikan di Tangerang Selatan menjadi peringatan awal bagi pemerintah bahwa sekolah-sekolah bisa jadi klaster baru penularan Covid-19. Sementara itu, sejumlah sekolah di zona hijau atau kuning sudah diizinkan untuk menggelar kegiatan belajar tatap muka. “Kami berharap Kemendikbud terus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan di daerah melakukan monitoring terhadap kondisi kesehatan para guru dan siswa di wilayah hijau dan kuning yang telah menggelar kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka,” ujar Huda.

Huda mendorong Kemendikbud terus menyempurnakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Ia berharap anggaran pemerintah untuk memberikan kuota kepada siswa dan guru dapat terlaksana dengan baik. “Kami berharap agar siapa yang berhak, mekanisme distribusi, hingga monitoring pemberian anggaran bisa segera disampaikan Kemendikbud kepada publik,” tutur dia. “Dengan demikian, para siswa, guru, maupun orangtua bisa mendapatkan kejelasan bagaimana mereka bisa mendapatkan dana subsidi pembelian pulsa selama proses pembelajaran jarak jauh berlangsung,” lanjut Huda.

pemerintah Kota Tangerang Selatan menyebut, telah muncul klaster baru pasien Covid-19 dari sektor pendidikan. Hal itu diketahui setelah ditemukan sejumlah guru dan karyawan di salah satu sekolah di Tangsel yang positif Covid-19. “Bisa dibilang kini muncul klaster pendidikan, walaupun sekolah itu belum dibuka,” ujar Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat dikonfirmasi, Senin (31/8/2020). Benyamin mengatakan, tercatat ada 15 guru dan karyawan sekolah yang terinfeksi Covid-19. Dua di antaranya diketahui sudah sembuh setelah mendapatkan perawatan. Baca juga: Klaster Industri Jadi Ancaman, Ridwan Kamil Wajibkan Pekerja Pabrik Isi Buku Harian Kendati demikian, Benyamin enggan menjelaskan lokasi penyeberan dan jumlah guru yang terinfeksi virus corona tipe 2. Dia hanya memastikan tidak ada siswa di sekolah tersebut yang tertular Covid-19. Hal itu karena kegiatan pembelajaran tatap muka memang belum dilakukan dan hanya guru beserta karyawan yang sudah beraktivitas di sekolah. “Yang memang terkena Covid-19 sudah 15. Hari ini dua sembuh, hasil swab terakhirnya negatif Covid-19,” kata Benyamin. “Tetapi memang ini menjadi klaster baru di kita, dan ini harus kita perlu cermati betul,” sambung dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Sekolah

SMK XAVERIUS 1 BELITANG

NPSN : 10603343

JL. Charitas No. 602, Tegalrejo, Belitang OKU Timur, Sumatera Selatan
KEC. Belitang
KAB. Ogan Komering Ulu Timur
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 32382
TELEPON 07354531190
FAX -
EMAIL smkxavblt@gmail.com

Daftar Guru